Tekuk Esperance, Al Sadd Tantang Barcelona

Tekuk Esperance, Al Sadd Tantang Barcelona
Tekuk Esperance, Al Sadd Tantang Barcelona

Tommy's Blog - Juara Asia Al Sadd akan menghadapi Barcelona di semi-final Piala Dunia Antarklub 2011 setelah di perempat-final mengalahkan kampiun Afrika Esperance 2-1 di Stadion Toyota, Minggu (11/12).


Esperance sebetulnya mendominasi pertandingan ini. Sedangkan Al Sadd lebih mengandalkan serangan balik cepat. Dalam delapan menit awal, kiper Al Sadd Mohamed Saqr sudah bekerja keras dua kali untuk menggagalkan peluang yang diperoleh striker Yannick Ndjeng.


Pada menit ke-19, Eseperance nyaris unggul. Penetrasi Youssef Msakni dari sisi kiri berhasil menerobos pertahanan Al Sadd. Bola disodorkan kepada Ndjeng, yang langsung melepaskan tendangan keras. Namun bola menerpa mistar gawang sebelum jatuh ke pelukan Saqr.


Berulang kali mengancam pertahanan Al Sadd membuat Eseperance lengah di pertahanan. Berawal dari serangan balik cepat, Kader Keita melepaskan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Eseperance. Kiper Moez Ben Cherifia berusaha menepis bola, namun si kulit bundar langsung disambar tandukan Khalfan Al Khalfan di menit ke-34.


Gol itu membungkan ratusan suporter Esperance yang sepanjang pertandingan memberikan dukungan kepada timnya dengan suara bising. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.


Di babak kedua, Al Sadd mencoba menggebrak pertahanan Esperance. Selang empat menit kemudian, tim asuhan Jorge Fossati ini berhasil menggandakan keunggulan melalui sontekan kapten tim Abdulla Koni usai menyambut umpan Lee Jung-soo.


Esperance menghidupkan asa mereka ke semi-final ketika tendangan bebas Oussama Darragi tidak dapat dihentikan Saqr. Darragi kemudian ditarik keluar sepuluh menit kemudian.


Sukses menjebol gawang Al Sadd menumbuhkan kepercayaan diri Esperance. Tim asal Afrika ini berhasil mencetak dua gol melalui Ndjeng dan pemain pengganti Khaled Ayari. Tapi kedua gol itu dianulir wasit, karena dianggap sudah terjebak dalam posisi off-side.


Walau berusaha mengejar ketertinggalannya, Esperance gagal menyelesaikan peluang yang diperoleh, sehingga laga ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Al Sadd.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar