City vs Arsenal, Gengsi di Jalur Juara

Arsenal menghadapi laga terberat dalam periode kebangkitan The Gunners saat menghadapi tuan rumah Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (18/12).

Skuad Arsene Wenger mengalami start yang sulit awal musim 2011-12 setelah kehilangan dua talisman Cesc Fabregas dan Samir Nasri, namun sejak mengalahkan Tottenham 2-1 awal Oktober lalu, Arsenal meraih tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhir dan kembali ke persaingan zona Liga Champions.

Salah satu faktor yang berperan besar membawa Arsenal ke papan atas adalah striker sekaligus kapten Robin van Persie yang mencetak 15 gol dalam 15 laga Premier League musim ini.

Arsenal berharap mampu memberi kekalahan kedua beruntun untuk Manchester City setelah pekan lalu rekor unbeaten skuad Roberto Mancini terhenti di markas Chelsea.

Tekanan makin bertambah besar bagi City karena posisi mereka di puncak klasemen bisa dikudeta Manchester United bahkan sebelum kick off lawan Arsenal andai sang rival meraih tiga poin di kandang QPR.

Eks bek kiri Arsenal, Gael Clichy, dipastikan tak bisa tampil lawan mantan klubnya karena pekan lalu menerima kartu merah di Stamford Bridge. Posisi bek kiri City makin rawan menyusul cedera bek kiri asal Serbia, Aleksandar Kolarov. Sementara Micah Richards baru pulih dari cedera.

Manchester City meraih hasil sempurna dalam tujuh laga kandang musim ini dengan rekor gol fantastis, memasukkan 24 gol dan hanya kemasukan empat gol. Namun City sudah kehilangan lima angka dalam lima laga terakhir.

Lima laga terakhir Manchester City di Premier League:

13 Desember - Chelsea vs Man City (2-1) KALAH
3 Desember - Man City vs Norwich (5-1) MENANG
27 November - Liverpool vs Man City (1-1) IMBANG
19 November - Man City vs Newcastle (3-1) MENANG
6 November - QPR vs Man City (2-3) MENANG

Arsenal meraih tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhir di Premier League. Robin van Persie dkk menang 4-0 pada away terakhir ke gawang Wigan, Arsenal juga mampu menang 5-3 di kandang Chelsea.

Lima laga terakhir Arsenal di Premier League:

10 Desember - Arsenal vs Everton (1-0) MENANG
3 Desember - Wigan vs Arsenal (0-4) MENANG
27 November - Arsenal vs Fulham (1-1) IMBANG
19 November - Norwich vs Arsenal (1-2) MENANG
5 November - Arsenal vs West Brom (3-0) MENANG

Pertemuan terakhir City dan Arsenal di Manchester adalah pada 24 Oktober musim lalu ketika The Gunners menang telak 3-0 berkat gol-gol yang dicetak oleh Samir Nasri, Alex Song, dan Nicklas Bendtner. Dua dari tiga pencetak gol tersebut kini tak lagi berkostum Arsenal.

Namun pada pertemuan terakhir kedua tim tiga pekan lalu City mengalahkan Arsenal 1-0 berkat gol tunggal Sergio Aguero di Emirates sekaligus mengakhiri harapan Arenal meraih trofi Piala Liga musim ini.

Head to head lima laga terakhir Manchester City dan Arsenal:

30 November 2011 - CARLING CUP - Arsenal vs Man City (0-1)
6 Januari 2011 - EPL - Arsenal vs Man City (0-0)
24 Oktober 2010 - EPL - Man City vs Arsenal (0-3)
24 April 2010 - EPL - Arsenal vs Man City (0-0)
3 Desember 2009 - EPL - Man City vs Arsenal (3-0)

Prakiraan susunan pemain:
City: Cech, Kompany, Lescott, Zabaleta, Richards, Barry, Milner, Yaya Toure, David Silva, Kun Aguero, Balotelli
Arsenal: Szczesny, Mertesacker, Djorou, Vermaelen, Koscielny, Arteta, Song, Ramsey, Van Persie, Walcott, Gervinho
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar