QPR vs ManchesterUnited Saatnya ke Puncak

Manchester United menantang tuan rumah Queens Park Rangers (QPR) pada Super Sunday, Minggu (18/12) untuk terus memberi tekanan pada Manchester City jelang Natal.

Pekan lalu United memberi respon positif pasca kegagalan di Liga Champions dengan meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas Wolves di Old Trafford yang membuat jarak poin dengan City kini tinggal tersisa dua angka.

Kembali tajamnya Wayne Rooney dan Nani membuat skuad Sir Alex Ferguson optimis menghadapi tim promosi QPR. Kemenangan atas skuad Neil Warnock akan memberi tekanan ekstra pada City karena United bisa naik ke puncak klasemen andai City kalah dari Arsenal.

Michael Carrick kembali menjadi andalan lini tengah United setelah Darren Fletcher "pensiun sejenak" dari sepak bola karena virus. Absennya Nemanja Vidic hingga akhir musim membuat bek tengah United kini berharap banyak pada Jonny Evans dan Chris Smalling. Sementara di lini depan, Danny Welbeck yang telah pulih akan kembali menjadi tandem bersama Wayne Rooney.

QPR hanya sekali menang di kandang sendiri musim ini, yakni kemenangan 1-0 atas Chelsea. Total, QPR telah kebobolan 26 gol, hampir dua kali lipat dari jumlah kemasukan gol di lini belakang United.

Manajer QPR Neil Warnock berharap bek tengah Anton Ferdinand bisa pulih setelah pekan lalu mengalami cedera saat kalah dari Liverpool.

Pertemuan terakhir QPR dan United di Premier League adalah tahun 1996 lalu saat Setan Merah ditahan imbang di kandang QPR dengan skor 1-1.

12 November 2008 - CARLING CUP - Man United vs QPR (1-0)
16 Maret 1996 - EPL - QPR vs Man United (1-1)
30 Desember 1995 - EPL - Man United vs QPR (2-1)
10 Desember 1994 - EPL - QPR vs Man United (2-3)
20 Agustus 1994 - EPL - Man United vs QPR (2-0)

QPR tiga kali kalah dalam lima laga terakhir di Premier League. Laga kandang terakhir QPR berakhir imbang 1-1 saat lawan West Brom, 3 Desember lalu.

Lima laga terakhir QPR di Premier League:

10 Desember - Liverpool vs QPR (0-1) KALAH
3 Desember - QPR vs West Brom (1-1) IMBANG
26 November - Norwich vs QPR (2-1) KALAH
19 November - Stoke vs QPR (2-3) MENANG
6 November - QPR vs Man City (2-3) KALAH

Manchester United meraih empat kemenangan dalam lima laga terakhir di Premier League, tiga laga di antaranya diraih dengan hasil tipis 1-0, membuktikan United mampu bermain efektif untuk meraih tiga angka dalam upaya terus mengejar perolehan poin City.

Lima laga terakhir Manchester United di Premier League:

10 Desember - Man United vs Wolves (4-1) MENANG
4 Desember - Aston Villa vs Man United (0-1) MENANG
26 November - Man United vs Newcastle (1-1) IMBANG
20 November - Swansea vs Man United (0-1) MENANG
5 November - Man United vs Sunderland (1-0) MENANG

Prakiraan susunan pemain:
QPR: Cerny, Gabbidon, Ferdinand, Young, Traore, Wright-Phillips, Barton, Faurlin, Smith, Bothroyd, Mackie
United: De Gea, Ferdinand, Evans, Evra, Smalling, Jones, Carrick, Valencia, Nani, Rooney, Welbeck
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar