Hanya Tontowi-Liliyana Wakil RI di Final Makau Open

Tommy's Blog - Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di final Makau Open 2011, yakni pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sedangkan langkah tiga wakil lainnya harus terhenti di semifinal.

Bertanding di Cotai Arena, Sabtu 3 Desember 2011, Tontowi/Liliyana sebagai unggulan pertama sukses mengalahkan pasangan asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Pasangan Merah Putih menghentikan perlawanan rival yang dihadapi di final SEA Games 2011 itu melalui laga straight game, 21-17 dan 21-11, hanya dalam tempo 29 menit. Praktis, Tontowi/Liliyana berhak mengantongi satu tiket ke final.

Di final Minggu besok, Tontowi/Liliyana akan menghadapi wakil Taipei, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing. Pasangan unggulan kedua itu menyingkirkan ganda campuran Indonesia lainnya, Mohammad Rijal/Debby Susanto, melalui laga rubber game, 18-21, 21-14 dan 21-14.

Selain Rijal/Debby, dua wakil Merah Putih juga tumbang di semifinal. Ganda putra Alvent Yulianto Chandra/Hendra Aprida Gunawan harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo, dalam dua game langsung, 21-13 dan 21-18.

Sedangkan andalan tunggal putra Merah Putih, Simon Santoso, takluk di tangan wakil tuan rumah, Du Pengyu. Perlawanan Simon langsung terhenti di game kedua, dimana Pengyu unggul dengan skor yang sama, 21-17 dan 21-17.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar