Cara Membuat Jaringan Wifi Di Laptop

Mungkin ada yg udah tau tips ini,tp ga ada salahnya jga saya share lg ya..
ini pengalaman pribadi saya lho,bukan dpt dari google..
oke,gmn caranya kita bisa bikin koneksi wifi dari laptop kita sendiri ??
jawabannya gini :

ALAT

1. siapin laptop kalian

2. laptop kalian harus pake windows 7 ultimate (saya udah coba yg starter n XP,tp ternyata ga bisa). kecuali pake aplikasi lg,tp saya ga tau namanya apa..

3. Kalian punya koneksi internet tentunya,terserah mau paka modem atau pake lan jg bisa..

sekarang prakteknya

1. Kalian buka Network and sharing center,bisa buka lewat toolbar ataw lewat control panel..

2. klik setup a new connection or internet
3. pilih setup a wireless ad hoc (computer to computer) network
4. next dan next lg

5. ketikkan nama wireless security tipe dan password yg kalian mau,tp recomendasi saya aja pilih aja yg open,kan buat kalian lgi juga.. aman ko,soalnya jarak wirelessnya itu 8-10 m..

6. klik next.. nah abis itu kalian klik turn on internet connection sharing.. beres..

catatan : klo turn on internet connection sharingnya ga keluar, kalian harus buat lg yg baru sampai internet sharingnya keluar..
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar