Puja dan Puji untuk Dimitar Berbatov

Lama tak terdengar, penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov, tiba-tiba muncul dan mencetak hattrick. Pujian pun langsung berdatangan kepada pemain asal Bulgaria tersebut.

Nama Berbatov sempat meredup musim ini. Meski musim lalu ia merupakan pencetak gol terbanyak Premier League, namun faktanya pemain 30 tahun itu tak lagi menjadi langgananstarter Setan Merah musim ini.

Manajer Sir Alex Ferguson lebih memilih Danny Welbeck dan Javier Chicharito Hernandez sebagai tandem Wayne Rooney di lini depan. Berbatov sendiri baru 7 kali main musim ini dengan torehan 4 gol. 

Tiga gol terakhir ia cetak saat MU membungkam Wigan Athletic 5-0 di Old Trafford, Senin 26 Desember 2011.

"Ini adalah pertandingan yang tepat untuknya. Ini membantu kepercayaan dirinya. Kami perlu tinggi badannya untuk bertahan saat menghadapi set-piece lawan. Terkait seleksi pemain, dia tidak memiliki awal yang baik musim ini karena opsi-opsi yang saya miliki seperti Welbeck, Rooney, dan Chicharito," kata Fergie seperti dikutip The Sun.

"Berbatov adalah pemain besar dan agresif yang sering mengorbankan tubuhnya. Tapi, saya tidak berpikir itu memang disengaja," lanjut Fergie.

Pujian senada juga dilontarkan bek kiri MU, Patrice Evra. Mantan pemain AS Monaco itu menilai, Berba adalah pemain hebat yang pantas mendapatkan kesempatan di lapangan.

"Saya selalu senang ketika Dimitar mencetak gol. Dia adalah pemain yang bagus dan layak untuk gol-gol itu," puji Evra.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar