Al Sadd Peringkat 3 Piala Antar Klub Dunia Setelah Menang Adu Penalti 5-3

Juara Liga Champions Asia Al Sadd meraih peringkat tiga Piala Dunia Antar Klub FIFA 2011 setelah menang adu penalti 5-3 atas Kashiwa Reysol di Yokohama International Stadium, Minggu (18/12).

Kiper kedua tim tampil gemilang, namun tendangan bek Al Sadd, Nadir Belhadj, akhirnya memastikan kemenangan untuk tim asal Qatar tersebut.

Kashiwa yang tampil di hadapan mayoritas pendukung sendiri tampil gemilang pada waktu normal. Tim asuhan Nelsinho tersebut memainkan umpan-umpan pendek dan menciptakan sejumlah peluang untuk mencetak gol ke gawang Al Sadd.

Koki Mizuno hampir membawa Kashiwa unggul pada babak pertama, namun tendangannya dari jarak 25 meter melebar tipis di samping gawang Al Sadd. Peluang Kashiwa berikutnya melalui Junya Tanaka dan Hiroki Sakai juga gagal membawa juara J-League tersebut memecah kebuntuan.

Sementara itu peluang Al Sadd dihasilkan oleh Khalfan serta duo Afrika Kader Keita dan Mamadou Niang, namun juga belum mampu membawa skuad asuhan Jorge Fossati unggul.

Skor imbang tanpa gol tak berubah hingga akhir 90 menit dan pertandingan pun dilanjutkan melalui adu penalti. Al Sadd menang 5-3 setelah satu penendang penalti Kashiwa, Ryohei Hayashi, gagal membobol gawang Mohamed Saqr.

Tendangan penalti:
Al Sadd: Niang, Keita, Ibrahim, Alhayados, Belhadj (masuk)
Kashiwa: Wagner, Sawa, Otani (masuk), Hayashi (gagal)
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar