Gabon, Tunisia ke Perempatfinal

FOTO:Gabon (AFP/Issouf Sanogo)
Libreville - Gabon berhasil memastikan langkahnya ke babak perempafinal usai memetik kemenangan dramatis atas Maroko di lanjutan penyisihan Grup C. Turut lolos adalah Tunisia usai menundukkan Niger.

Bertanding di Stade d' Angondje, Libreville, Sabtu (28/1/2012) dinihari WIB, Gabon menang 3-2 sekaligus menyingkirkan Maroko.

Maroko, yang sukses mendapatkan tendangan penalti dari Housseine Kharja di masa injury time awalnya yakin itu akan cukup mengidupkan asa. Namun, gol Bruno Mbanangoyes dari tembakan bebas di beberapa detik menjelang laga usai membuyarkan harapan Marouane Chamakh dkk.

Gabon nyaris menang di waktu normal usai gol-gol di babak kedua dari Daniel Cousin di menit 80 dan Pierre-Emerick Aubameyang pada tiga menit sebelumnya membawa mereka memimpin usai Kharja mencetak gol pembuka di menit 25.

Di pertandingan sebelumnya, Tunisia mengalahkan Niger 2-1. Youssef Msakni mengejutkan Niger dengan gol cepatnya saat laga baru berjalan tiga menit saja.

Namun keunggulan itu cuma bertahan lima menit usai William N'Gounou menyamakan skor menjadi 1-1. Di babak kedua, Issam Jemaa memastikan Niger berkemas lewat golnya di menit 89.

Dengan hasil ini, Gabon dan Tunisia berada di posisi pertama dan kedua klasemen dengan masing-masing mendapatkan enam nilai, namun Tunisia kalah dalam selisih gol. Keduanya akan berebut posisi juara grup di laga terakhir, 31 Januari.

Sementara, Maroko dan Niger dipastikan tersingkir usai kalah di dua laga sebelumnya. Di pertandingan terakhir, keduanya akan saling berhadapan.
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. ayo maju,
    semoga masuk kejuaraan yah..

    BalasHapus
  2. berjuang terus tunisia semoga melaju ke final ................

    BalasHapus