Timnas Dapat Rp 40 M dari Pemerintah

FOTO:Bob Hippy (ANTARA/Puspa Perwitasari)
Jakarta - PSSI dipastikan akan mendapatkan kucuran dana dari pemerintah untuk keperluan tim nasional. Untuk program-program tahun ini akan diguyurkan Rp 40 miliar.

"Dari pengajuan kemarin kepada Kemenpora yang diajukan timnas Indonesia, baru bisa keluar bulan ketiga tahun ini, jumlahnya 40 miliar," ujar Koordinator Timnas, Bob Hippy, saat dihubungi detikSport,Jumat (27/1/2012).

Dana tersebut untuk membiayai berbagai kegiatan timnas mulai dari level U-15, U-17, U-19, U-21, U-23 sampai senior, yang rencananya akan mengikuti beberapa turnamen dan kejuaraan.

Timnas U-17, misalnya, sudah berangkat untuk mengikuti turnamen di HKFA International Youth Football Invitation 2012 di Hongkong.

Sementara skuad U-21 akan diberangkatkan ke Brunei Darussalam, berpartisipasi di ajang Sultan Hasanah Bolkiah Cup di akhir Februari.

Timnas U-23 dan senior ini juga rencananya akan dimatangkan di berbagai turnamen seperti ke Palestina di bulan Mei dan sebuah kejuaraan lagi bulan Juni, serta Piala AFF 2012 pada November mendatang.

"Per Mei sudah ada (dananya). Tapi itu tidak langsung semua, tetapi bertahap, berdasarkan program yang diajukan. Kita juga harus mempertanggung jawabkannya," lanjut Bob.

"Kita fokus pada kegiatan pembinaan usia muda, karena memang pembinaan usia muda di seluruh dunia membutuhkan bujet yang besar," tandasnya. 
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. wah selamat atas perjuangannya,semoga dengan hadiah ini pemain timnas menjadi giat/memperkuat timnas sendiri..
    sekali lagi saya ucapkan selamat yah,...

    BalasHapus
  2. tapi kadang,kadang pemerintah hanya janji,janji doang bukti nya tidak ada?

    BalasHapus