'Messi Bakal Menangi Tujuh Ballon d'Or dalam Kariernya'

FOTO:AFP/Josep Lago
Zurich - Legenda sepakbola asal Belanda, Johan Cruyff, punya keyakinan besar pada Lionel Messi. Menurutnya, Messi bakal memenangi tujuh Ballon d'Or dalam kariernya.

Messi, bersama Cristiano Ronaldo dan Xavi Hernandez, dinominasikan menjadi peraih penghargaan tersebut untuk tahun 2011. Sebelumnya, ia sukses memenangi secara berurutan, yakni pada tahun 2009 dan 2010.

Andai bisa memenanginya kali ini, maka Messi akan menjadi pemain kedua setelah Michel Platini yang mampu meraih penghargaan Ballon d'Or selama tiga tahun berturut-turut. Sebagai catatan, Platini memenanginya dari tahun 1983 hingga 1985.

"Messi akan menjadi pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak sepanjang sejarah. Dia akan memenangi lima, enam, bahkan tujuh. Dia tak bisa dibandingkan. Dia ada dalam level yang berbeda," ujar Cruyff kepada AFP.

Keyakinan bahwa Messi bakal memenangi trofi Ballon d'Or untuk tahun 2011 juga diungkapkan Gerard Pique. Meski ada Xavi, yang juga rekannya di Barcelona, Pique memilih Messi untuk menjadi pemain terbaik di dunia.

"Itu jelas, Messi, dia sudah bermain dalam level tertinggi selama beberapa tahun. Dia adalah pemain terbaik di dunia," tukas Pique.

Penghargaan tahun ini akan diumumkan di Zurich, Swiss, pada 9 Januari 2012 waktu setempat. Mampukah Messi memenanginya? Atau justru Xavi dan Ronaldo mematahkan prediksi Cruyff dan Pique? Kita nantikan saja.
Artikel Terkait

5 komentar:

  1. wwwooww 7 ballon D'or???wahh hebat

    BalasHapus
  2. siep gan...
    coment truz ya gan spya pertamax...
    ane juga InsyaAllah coment blog agan...:D

    BalasHapus
  3. bgus gan...
    lanjutkan...:D
    mampir ke blog ane ya http://tutorial-belajar-internet.blogspot.com
    mkasih...:D

    BalasHapus
  4. ia...
    mkasih ya gan..
    knjungi truz blog ane ya...:D

    BalasHapus