Pep Guardiola Tak Remehkan 'Kapal Selam Kuning'

FOTO:AFP/Lluis Gene
Barcelona - Meski Villarreal saat ini terpuruk di papan bawah, Pep Guardiola tak mau meremehkan mereka. Menurut pelatih Barcelona ini, The Yellow Submarine selalu menyulitkan timnya saat tampil di kandang.

Prestasi Villarreal merosot drastis pada musim ini. Kalau biasanya bisa masuk papan atas, kini mereka terperosok di peringkat ke-17 klasemen sementara La Liga. Dengan koleksi 19 poin dari 19 laga, tim asuhan Jose Francisco Molina ini cuma unggul selisih gol atas Granada yang ada di zona merah.

Kondisi demikian tak lantas membuat Guardiola menganggap enteng Villarreal saat Barca berkunjung ke El Madrigal, Minggu (29/1/2012) dinihari WIB.

"Dalam beberapa tahun terakhir, itu selalu jadi tempat yang sulit buat kami. Saat ini, kondisinya tak akan berbeda," terang Guardiola di situs resmi klub.

"Posisi mereka di klasemen tak mencerminkan kualitas para pemain yang mereka miliki atau sejarah mereka akhir-akhir ini," tambahnya.

Guardiola mengakui bahwa Barca tak punya banyak waktu untuk beristirahat setelah menghadapi Real Madrid di Copa del Rey. Meski demikian, karena jadwal sudah disusun, timnya pun tetap harus menjalaninya.

"Memang benar kami tak punya banyak waktu untuk beristirahat, tapi kami sudah terbiasa. Kami tahu apa yang harus kami lakukan," ujarnya.

"Paruh kedua musim adalah soal memulai dan kami akan mencoba untuk fokus ke pertandingan apa pun yang selanjutnya kami hadapi dan melaju sejauh mungkin," tandas pelatih 41 tahun ini.
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. owh,thanks gan atas sharingnya..

    BalasHapus
  2. iya lah jagan terlalu me,remehkan lawan ,tapi persimis bole juga si

    BalasHapus