Del Bosque: Spanyol & Italia Tak Beda

FOTO:(Getty Images/Handout)
Kiev - Meski berstatus sebagai juara dunia sekaligus juara bertahan Piala Eropa, Vicente del Bosque enggan menyebut Spanyol sebagai favorit. Menurutnya, Italia punya kekuatan yang tak jauh berbeda dengan timnya.

Spanyol akan menghadapi Italia di laga final Piala Eropa 2012 di Olympic Stadium, Kiev, Senin (2/7/2012) dinihari WIB.

Di atas kertas, Spanyol lebih diunggulkan ketimbang Italia. Status sebagai juara bertahan sekaligus juara dunia membuat La Furia Roja ada di posisi yang lebih diunggulkan.

Namun, Del Bosque enggan memakai status tersebut untuk menempatkan anak-anak didiknya sebagai favorit. Ia menilai Gli Azzurri tak jauh berbeda dengan Spanyol.

Pernyataan pelatih berusia 61 tahun itu bukan tanpa alasan. Spanyol dan Italia sebelumnya sudah saling berhadapan di fase grup dalam laga berkesudahan 1-1. Del Bosque juga menilai Italia punya gaya bermain yang mirip dengan Spanyol.

"Kami tidak bisa melihat ke belakang. Italia sudah memenangi Piala Dunia empat kali; kami memenangi Euro empat tahun yang lalu. Ada beberapa sejarah tapi kami harus melihat pada masa kini," sahut Del Bosque di situs resmi UEFA.

"Kami telah memainkan turnamen yang serupa: kami ada di gurp yang sama dan kami pernah memenangi pertandingan lewat adu penalti. Gaya bermain kami juga sangat mirip jadi tidak ada perbedaan besar di antara kedua tim," tutupnya.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar