Klasemen sementara sea games 2011 terbaru


Tommy's Blog - Tim Nasional U-23 Indonesia berhasil membukukan kemenangan pertama dalam cabang olah raga sepakbola Sea Games 2011 malam tadi (7 November 2011) di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Patrick Wanggai dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor cukup telak 6-0. Kemenangan ini membuat Indonesia memimpin klasemen sementara Grup A dengan poin tiga dari sekali pertandingan.
Kualitas individu pemain Indonesia yang berada di atas Kamboja jelas terlihat sejak awal pertandingan. Memanfaatkan kecepatan yang dimiliki oleh lini depannya, Indonesia terus menekan pertahanan Kamboja sejak menit pertama. Meski terus menyerang, Indonesia baru mampu unggul setelah pertandingan hampir berjalan setengah jam, adalah Titus Bonai yang memecah kebuntuan di menit 27 setelah sundulannya masuk ke gawang Kamboja hasil menerima umpan silang Stevie Bonsapia.
Unggul 1-0 membuat para pemain Indonesia semakin merajalela. Sebelum babak pertama usai tiga gol kembali berhasil disarangkan ke gawang Kamboja yang dikawal oleh Sou Yaty. Gol Indonesia di babak pertama disumbangkan oleh Patrick Wanggai melalui tendangan bebas indah di menit 29, Gunawan Dwi Cahyo memanfaatkan kesalahan kiper Kamboja di menit 35 dan sundulan Patrick Wanggai hasil umpang lambung Okto Maniani di menit 41.
Unggul 4-0 membuat para pemain Indonesia lebih santai di babak kedua, sedangkan Kamboja mulai berani keluar melakukan serangan. Kendornya serangan Indonesia ini membuat pelatih Indonesia, Rahmad Darmawan, memasukkan darah baru untuk menghidupkan kembali serangan Indonesia. Hasilnya dua pemain pengganti Andik Vermansyah dan Ramdani Lestaluhu berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 6-0 masing-masing di menit 80 dan 84.
Pada pertandingan sebelumnya, Malaysia dan Singapura berbagi angka 0-0. Malaysia yang berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Olimpiade 2012 seolah gagal menunjukkan permainan aslinya, bahkan beberapa kali Singapura yang berhasil menciptakan peluang emas. Pertandingan selanjutnya di Grup A akan mempertemukan Malaysia menghadapi Thailand dan Singapura yang akan berhadapan dengan Kamboja pada tanggal 9 November 2011.
Klasemen Sementara Grup A
Negara
M
M
S
K
MG
KG
Poin
Indonesia
1
1
0
0
6
0
3
Malaysia
1
0
1
0
0
0
1
Singapura
1
0
1
0
0
0
1
Kamboja
1
0
0
1
0
6
0
Thailand
0
0
0
0
0
0
0

Timor Leste Pimpin Klasemen Grup B
Secara tak terduga, Timor Leste berhasil memuncaki klasemen sementara Grup B setelah berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 2-1. Ini adalah kemenangan kedua Timor Leste di ajang Sea Games 2011 setelah pada pertandingan pertama juga berhasil menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor sama 2-1. Kemenangan atas Filipina ini membuat Timor Leste meraih poin sempurna enam dari dua kali pertandingan.
Timor Leste unggul di menit 18 lewat gol Murilo de Almeida setelah mendapat umpan dari Antonio Marcos Sousa. Filipina berhasil menyamakan kedudukan di menit 37 lewat gol Jose Elmer Porteira. Diogo Santos berhasil membawa Timor Leste unggul kembali ketika babak kedua baru berjalan dua menit. Keunggulan Timor Leste ini bertahan hingga pertandingan usai.
Sementara itu Laos kembali gagal meraih kemenangan meskipun unggul jumlah pemain. Kali ini Brunei Darussalam berhasil menahan imbang Laos dengan skor 2-2 meskipun di awal babak pertama sudah harus bermain dengan sepuluh pemain. Dua gol Laos dicetak oleh Lamnao Singto di menit 18 dan Manolom Phomsouvanh di menit 80, sedangkan dua gol Brunei diborong oleh Adi Said di menit 35 dan 56.
Pertandingan selanjutnya di Grup B akan mempertemukan Myanmar kontra Brunei dan Vietnam melawan Timor Leste. Kedua pertandingan ini akan sangat menentukan kiprah tim yang berada di Grup B untuk dapat lolos ke babak semifinal. Pertandingan yang akan berlangsung pada tanggal 9 November 2011 tersebut juga akan menjadi saksi apakah Timor Leste akan kembali membuat sejarah.
Klasemen Sementara Grup B
Negara
M
M
S
K
MG
KG
Poin
Timor Leste
2
2
0
0
4
2
6
Vietnam
2
1
1
0
3
1
4
Myanmar
2
1
1
0
3
2
4
Laos
2
0
1
1
4
5
1
Brunei
2
0
1
1
3
4
1
Filipina
2
0
0
2
2
5
0
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar