Kemenangan Indonesia vs Vietnam di Babak Semifinal Sea Games 2011

 Tommy's Blog - Kegembiraan dan kebahagiaan datang untuk warga Indonesia. Tinggal selangkah lagi tim Garuda Muda asuhan Rahmad Darmawan (RD) akan meraih medali emas diajang SEA Games 2011. Kemenangan tim merah putih atas Vietnam, dinilai pengamat sepakbola asal Malang, adalah kemenangan strategi.

"Pertandingan kali ini (Indonesia vs Vietnam) adalah pertandingan terbaik dan terseru sepanjang SEA Games. Mengapa demikian, karena pertandingan itu, terlihat adu kecepatan, adu strategi, teknik dan keberuntungan," kata pengmatan bola, asal Malang, Yunan Syaifullah, Sabtu (19/11/2011) kepada beritajatim.com.

Menurutnya, kemenangan yang diraih oleh Garuda Muda itu, juga kemenangan strategi yang didukung empat pemain tajam Indonesia. "Empat pemain tajam Indonesia itu adalah Andik Vermansyah, Oktovianus Maniani, Patrick Wanggai, dan Titus Bonai," katanya.

Kini, Indonesia tinggal selangkah lagi untuk menjadi sang juara. Agar berhasil berkalung medali emas, Egi dkk harus berhasil mempermalukan tim yang pernah mengalahkan timnas merah Putih di babak penyisihan grup A, yakni Malaysia.

Kemenangan timnas U23 di babak semifinal, gol pertama diciptakan Patrik Wanggai di menit ke-61. Tendangan yang tidak bisa ditepis oleh penjaga gawang Vietnam. Sementara gol kedua, di cetak Titus Bonai di menit ke-89. "Selamat untuk tim Garuda Muda, dan selamat untuk RD," kata pria yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Malang itu.

Yunan berharap, saat melawan Malaysia itu, timnas kembali tampil lebih agresif dan kekompakan tim sangat terlihat. "Semoga RD dan pemain bisa memberikan hadiah juara untuk Indonesia," katanya. 



Sumber : http://belajar--ngeblog.blogspot.com
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar