Mourinho Minta Ranieri dan Villas-Boas Tetap Didukung


FOTO:Getty Images
Madrid - Jose Mourinho memberi nasihat untuk fans Chelsea dan Inter Milan yang memintanya kembali. Ia menyarankan fans kedua tim itu untuk tetap mendukung pelatih mereka saat ini.

Periode negatif yang sedang dialami Chelsea dan Inter membuat posisi Andre Villas-Boas dan Claudio Ranieri berada dalam sorotan. Sejumlah fans yang kecewa kemudian menginginkan Mourinho -- yang sebelumnya pernah melatih dua klub itu -- untuk kembali dan menyelamatkan mereka.

Fans Chelsea bernyanyi menyebut nama Mourinho kala Juan Mata dkk. ditahan imbang Birmingham di ajang Piala FA, Sabtu (18/2/2012) malam WIB. Interisti juga melakukan hal yang sama saat Nerazzurri takluk 0-3 dari Bologna, Sabtu (18/2/2012) dinihari WIB lalu.

Mourinho memang mencatatkan kesuksesan saat menangani Chelsea dan Inter. Saat menukangi The Blues, Mourinho mempersembahkan dua gelar Premier League, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga, dan satu gelar Community Shield.

Raihan pelatih yang berjuluk The Special One ini juga tak kalah mentereng saat melatih Inter. Di musim pertamanya, ia mempersembahkan scudetto dan Piala Super Italia. Di musim berikutnya, yakni musim 2009-2010, Mourinho mengantar Inter menjadi treble winner dengan memenangi scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Sukses yang diraih Mourinho kala menangani Chelsea dan Inter membuat fans kedua tim itu menginginkannya kembali. Namun, Mourinho justru meminta mereka untuk melupakannya dan mendukung pelatih mereka saat ini.

"Saya cinta mantan klub saya, Inter Milan dan Chelsea, juga fans mereka," ujar Mourinho di situs resmi Madrid.

"Saya lebih memilih fans mendukung tim dan pelatih mereka daripada saya. Saya adalah masa lalu mereka, dan saya sangat bagus di sana, jadi mereka mengingat saya."

"Saya tak lagi di sana dan mereka seharusnya berjuang bersama daripada memikirkan orang-orang yang sudah tidak di sana lagi," tandasnya.
Artikel Terkait

0 komentar:

Posting Komentar